ini biodata BOB MARLEY

Diposting oleh Semrawutman pada 22:46, 17-Peb-11

Di: Profil artis

silahkan di baca smile




Nama lahir : Robert Nesta Marley

Lahir : 6 Februari 1945

Nine Mile, Saint Ann, Jamaika

Meninggal : 11 Mei 1981 (umur 36)

Miami, Florida, Amerika Serikat

Jenis Musik : Reggae, ska, rocksteady

Pekerjaan : penyanyi, pencipta lagu, musisi

Instrumen : vokal, gitar, perkusi

Tahun aktif :1962 – 1981

Perusahaan rekaman : Studio One, Beverley's, Upsetter/Trojan, Island/Tuff Gong

Hubungan Mempengaruhi : Tony Q Rastafara (Indonesia)

Pasangan :Rita Marley

Situs resmi : www.bobmarley.com



Robert Nesta "Bob" Marley (lahir di Nine Mile, Saint Ann, Jamaika, 6 Februari 1945 – meninggal di Miami, Florida, Amerika Serikat, 11 Mei 1981 pada umur 36 tahun) adalah seorang penyanyi, pencipta lagu, dan musisi reggae berkebangsaan Jamaika. Bob Marley sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor dalam dunia musik reggae. Dia diakui perannya dalam memopulerkan dan menyebarkan musik Jamaika dan Gerakan Rastafari ke seluruh dunia.

Bob Marley adalah gitaris, vokalis, dan pencipta lagu dalam grup musik The Wailers (1964–1974) dan Bob Marley & The Wailers (1974–1981) yang beraliran ska, rocksteady dan reggae.



Karier musik

Ia mulai dikenal di dunia musik reggae pada tahun 1962. Album pertamanya ialah "The Wailing Wailers" dirilis tahun 1965 bersama The Wailers. Pada 1974 lagu "No Woman No Cry" menjadi populer di Jamaika dan negara-negara Amerika Serikat. Namun pada tahun 1977 ia mengidap penyakit kanker. Pada tahun 1980, Marley pingsan saat jogging di New York. Namun pada 1981 Marley meninggal dunia setelah mengalami kanker yang dideritanya selama empat tahun terakhir. Ia meninggalkan seorang istri dan 13 orang anak.



Album studio

Bersama The Wailers

* The Wailing Wailers (1965) - Studio One
* Soul Rebels (Desember 1970) - Upsetter/Trojan
* Soul Revolution (1971) - Upsetter/Trojan
* Soul Revolution Part II (1971) - Upsetter/Trojan
* The Best of The Wailers (Agustus 1971) - Beverley's
* Catch a Fire (13 April, 1973) - Island/Tuff Gong
* Burnin' (19 Oktober, 1973) - Island/Tuff Gong

Bersama Bob Marley & The Wailers

* Rasta Revolution (1974) - Upsetter/Trojan
* Natty Dread (25 Oktober, 1974) - Island/Tuff Gong
* Rastaman Vibration (30 April, 1976) - Island/Tuff Gong
* Exodus (3 Juni, 1977) - Island/Tuff Gong
* Kaya (23 Maret, 1978) - Island/Tuff Gong
* Survival (2 Oktober, 1979) - Island/Tuff Gong
* Uprising (20 Juni, 1980) - Island/Tuff Gong
* Confrontation 23 Mei, 1983 (anumerta) - Island/Tuff Gong







semoga bermanfaat kawand

--
Sent on a phone using T9space.com

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

39 tanggapan untuk "ini biodata BOB MARLEY"

indra pada 13:00, 06-Sep-11

i like bob marley .
youmand

adia pada 12:12, 24-Des-11

i love you bob marley

adia mufidz nx cd bogor bgt pada 12:14, 24-Des-11

aink ska k bob marley

muhammad ali reggae pada 15:49, 12-Jan-12

bob marley

Cugex rastamania pada 19:08, 06-Peb-12

One love to bob marley

AddelLia pada 23:06, 18-Apr-12

I like bob marley

sara pada 10:36, 09-Mei-12

hidup bob

bang marley pada 14:17, 11-Mei-12

wew gila keren bener

Olan Rastafari Manado pada 08:17, 14-Mei-12

bob marley slalu di knang,,,

ipank rasta pada 13:31, 24-Mei-12

I like you bob marley takan pernah kulupakan

bharzievan pada 13:57, 24-Mei-12

I love bob marley

suci indah pada 16:22, 06-Jul-12

wow i love you bob marley 。。 one love

lutfi pada 17:23, 09-Jul-12

wlau sdah tiada namun karyanya mash hidup hngga skrang

qhi reggae uyyeee pada 13:48, 01-Agu-12

bob is the best...

santoz pada 18:45, 06-Agu-12

yomandddd,
reggae selalu dihati,menari di jiwa untuk selamanya,

budi rastafara pada 23:06, 13-Agu-12

slamat jalan bob, trus brkarya di surga, and thank's for rita marley

hendrix rastafara pada 23:12, 13-Agu-12

mkasih budi,
jga trus rastaman lampung, 087899074760

budi rastafara pada 23:17, 13-Agu-12

siap bang,
gw jga lampung untuk bali, jga rastaman bali ada rncana turing ARCL ke bali,
089657908914

hendrix rastafara pada 23:23, 13-Agu-12

oke,
seblom ultah bob marley pda ke :
VILA OMBAK, GILI TRAWANGAN di LOMBOK ya, ada panen mancai dari aceh,,

vhenyrastafara putunebobmarley pada 20:30, 16-Okt-12

mbah bob gua slalu syang ma mbah

i love u

panjioktariansyah@yahoo.com pada 18:58, 10-Des-12

selalu di kenang

..baba... pada 17:22, 30-Jan-13

hiiii my self in sanjeev
i realy like u bob marley activity and weeds smokig style.
I love u bob
search in the new bob marley................................
I am a second

pondra's pada 20:43, 04-Peb-13

ak pengen belajar musik sama bob marley .....

ryan pada 16:54, 16-Mar-13

i love bob marley

eki mello mood pada 00:51, 27-Mar-13

smoga tenang di alam sana
regggae selalu di hati
dan orang2 pasti akan melestarikan
yg namanya reggae
pokonya one love

dheink rastavara pada 16:53, 11-Apr-13

youmaannd
slamat jalan bob, semoga kau tenang disana n reggae slalu dihatiku...

Ajengvannhauten@yahoo.co.id pada 12:33, 29-Apr-13

Ilove u full bob marley.. Uyeee

Ricky Andy Damara pada 07:35, 05-Mei-13

semoga tenang di alam sana bob ..
aku akan slalu mengenang mhu ..
reggae tak kan pernah ada klau tiada kau ..
makasih bob ..

mirNhaciiepecinttareggae (titissanbobmarleyforever) pada 16:07, 21-Mei-13

slamatt jallan bob , smoga tenang di sana . n' musik reggae akan slalu adda di hatti ku

i love u bob marley

muhammad fathir rastafara pada 15:00, 19-Jun-13

selamat jalan bob mudah-mudahan lagu kamu di indonesia sukseks terus

muhaimin muhammad jamaica pada 18:26, 19-Jun-13

selamat jalan OM BOb mudah mudahan lagu kamu di jamaica dan indonesia sukseks terus

muhammad fathir jamaica pada 18:28, 19-Jun-13

selaselamat jalan OM BOb mudah mudahan lagu kamu di jamaica dan indonesia sukseks terus

chuyud reggae anker pada 12:08, 21-Sep-13

smga d akhirat aman lh

a'Ndienie CLalued'htye pada 10:59, 29-Okt-13

selamat jalan dn smoga lagu'a slalu akan di kenang

putmarley pada 15:23, 20-Jan-14

bobmarley gw mau jdi anx anx reggae

imot rastafara uye pada 16:28, 02-Peb-14

i love you bob marley meski kau sudah tiada kami selalu mendoakan mu disini smile
semoga kau tenang disana smile
mudah mudahan saya bisa jadi penerus mu bob marley love you so muchh :*:*:*

veronica732 pada 21:31, 03-Peb-14

kerennnnn(y) gua suka lagulagunya!;D

farij rastafara pada 19:18, 15-Mei-14

trims sobat kau telah menyebarkan lagu2 reggae

Zoy bdacx Purwakarta pada 19:02, 05-Jun-14

aduh boB marleY berprestasi amaT..
aing suka lagu na ...
malah memory hp aing ge pinuh ku lagu,video,poto na bob marley..
i like you boB

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar